Kamis, 24 Mei 2012

KETERKAITAN DUNIA INDUSTRI DENGAN ISU KENAIKAN BBM (DAMPAK DARI DEMO BURUH)



Dampak dari isu kenaikan BBM belakangan ini memang sangat berpengaruh terhadap pasar industry, dikarenakan banyak terjadi kerusahan yang dapat menghambat berbagai system produksi, bukan hanya di bidang perindustrian saja yang mengalami hambatan, namun semua pasar internasional mengalami hambatan, karena BBM sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian. Sebagai contoh jika terjadi kenbaikan BBM maka harga sembako, harga angkutan umum dan harga semua barang akan melonjak naik yang dikarenakan semakin besar kenaikan BBM maka semakin besar juga biaya transportasi yang akan dijalankan pada pada pasar industri.
Banyak yang berpengaruh dari demo buruh pada kenaikan BBM ini, sebagai contoh semua akses atau jalan menuju kantor-kantor instansi ditutup, terjadinya perusakan-perusakan terhadap kendaran oprerasinal pemerintah, dan terjadinya kerusakan gedung-gedung pemerintahan, yang hal ini justru menjadi biaya atau anggaran tambahan pemerintah untuk melakukan perbaikan tersebut. Belum dengan terjadinya korban-korban yang tak bersalah, dari sikap anarkis para pendemo yang membabibuta semua petugas atau aparat yang ada mengamankan kegiatan unjuk rasa tersebut.
Saya harap pemerintah harus peka dengan aspirasi rakyat jangan lagi ada perbuatan anarkis yang meluas sudah saatnya penjabat buka mata buka telinga , caba komunikasi dijalin, jangan hanya berpihak untuk kepentingan sesaat, mari kita jaga demokarsi kita, ini semua sudah jadi pilihan kita, jangan lagi kantor bupati dibakar, bisa jadi nanti kantor ataupun Istana presiden jadi sasaran amukan massa. mari kita berpikir secara jernih dan tenang. semoga negeri yang kita cintai ini berlangsung dengan aman.

Refrensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar