Jumat, 12 Februari 2010

Saya Bangga Jadi Orang Indonesia

Aku sangat bangga bisa dilahirkan di tanah air indonesia ku ini, karena Indonesia memiliki berbagai keunggulan seperti bahasa hanya Indonesia lah yang memiliki bermacam-macam bahasa dari berbagai budaya, memiliki ribuan pulau, memiliki berbagai suku, memiliki bermacam-macam ojek wisata dan memiliki sumber daya alam yang berlimpah ruah. yang paling aku kagumi di negeri ku ini adalah objek wisata nya,yang tidak terdapat di negara-negara lain, salah satu dari ojek wisata di Indonesia adalah pantai nya indah, pegunungan yang asri dan masih belom terjamah oleh tangan manusia serta tempa-tempat bersejarah dari bermacam-macam budaya. Begitu banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat tinggi salah satu nya adalah Bali, Bali merupakan tempat wisata yang terbesar di Indonesia, karena dapat menarik wisatawan-wisatawan mancanegara yang berliburan disitu dan Bali juga merupakan sumber pendapatan terbesar bagi Indonesia sendiri, selain Bali yang yang terkenal dengan pantai yang indah, Indonesia pun masih memiliki tempat-tempat bersejarah yang terkenal di mata Dunia seperti candi Borobudur yang terdapat di Magelang jawa tengah, Borobudur adalah tempat paling bersejarah yang terdapat di Indonesia karena memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Selain pariwisata nya yang menonjol di Indonesia, Indonesia juga mempunyai hasil sumber daya alam yang sangat banyak dan bermacam-macam jenis nya dari segi pertanian pertambangan dan hasil laut nya. Dari segi pertanian Indonesia adalah pengasil rempah-rempah yang terbesar di dunia, karena Indonesia mempunyai tanah yang subur yang cocok untuk tumbuhan daerah tropis. Dari segi pertambangan Indonesia mempunyai sumber daya alam yang sangat banyak,seperti penghasil minyak mentah, timah ,batu bara dan lain lainnya. Dan dari segi perikanan Indonesia kaya akan hasil laut nya

Banyak yang bilang kalau Indonesia adalah negara korupsi, tapi saya yakin di tengah bobrok nya bangsa Indonesia masih banyak orang-orang yang sangat mencintai negeri ini. Orang-orang yang senantiasa saling menjaga dalam kebaikan masih ada, dan akan terus bertambah. Tapi dengan ada nya semua ini saya tetap bangga jadi bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar